Black Berry

Installer untuk Blackberry :
1.download Desktop Manager
2.download MFI Multiloader
3.download JL_Cmder
4.download dotnetfx Microsoft NET framework
5.download Radio Lab Tool
6.download Master Control Program
Install Aplikasi lewat Desktop Manager & Cara menambah bahasa Indonesia.
Menginstall Blackberry aplikasi menggunakan komputer tidak kalah mudah, langkah pertama yang harus di lakukan yaitu menginstal software blackberry desktop di komputer anda. Download dan siapkan juga file aplikasi dan games yang akan diinstal dalam format (alx dan cod). langkah langkahnya:
1. Hubungkan blackberry denang komputer menggunakan kabel usb anda.
2. Jalankan software Blackberry Desktop Manager di komputer.
3. Pada Menu utama terdapat beberapa fasilitas pengaturan Blackberry seperti; AplikasiLoader, BackUp And restore,media,syncronize.
4. Pilih aplikasi loader yang berfungsi untuk mengupdate, menambahkan dan menghapus aplikasi dari Blackberry. Pilih "Start"
5. Selanjutnya Software akan mendeteksi aplikasi yang ada dalam blackberry, ini juga bisa di gunakan untuk menghapus atau unistall aplikasi yang tak berguna dari blackberry.
6. Cari File yang akan di install, gunakan browse cari file dalam format alx, kemudian tekan open.
7. Pastikan aplikasi yang akan di install dalam blackberry di beri tanda contreng. selanjutnya tekan Next.
8. Aplikasi akan terinstall ke dalam blackberry dan akan melakukan restart. Setelah hidup kembali periksa folder Downloads dan aplikasi baru telah terinstall dengan baik.

Cara menambah bahasa Indonesia ke blackberry anda

install dulu BlackBerry Master Control Program 0.9.1.1
Download Series 83xxCurveindonesia.rar (itu Files BI nya)

Cara Kerjanya :

1.Setting USB Device klik Master Control Program
2.Kelik JAVA Loader Setting Device
3.Masukan Semua File di Series 83xxCurveindonesia yang Berextensi .cod
4.Tingaal tekan Load....!
5. Sesudah Proses Selesai Maka BlackBerrynya akan restar..!
6. Ok...! BlackBerry Siap di BI..!
10 Settingan Blackberry Yang Letaknya Tersembunyi
Blackberry memiliki banyak settingan yang tersembunyi. Berikut ini adalah Tips Blackberry yang mungkin banyak dibutuhkan oleh banyak penggunanya:

1. Mengubah bar sinyal menjadi decibels. Jika Anda menginginkan pengukuran yang lebih tepat dari sinyal wireless Anda, tekan tombol ALT dan ketikkan N M L L. Ukuran pada screen utama akan berubah menjadi angka. Untuk mengembalikan kembali ke tampilan semula, lakukan saja hal yang sama kembali.

2. Audio lebih nyaring. Banyak orang mengatakan bahwa ringtone atau musik tidak terdengar nyaring pada Blackberry. Buka Menu > Options > Audio Boost > On.

3. Mengaktifkan aplikasi terpisah untuk pesan SMS. Tidak suka email Anda penuh dengan pesan sms? Pisahkan email dan sms Anda dengan klik Messages > Menu > Options > SMS and Email Inboxes > Separate.

4. Membuat simbol titik secara cepat. Pada akhir kalimat, tekan tombol Space dua kali maka akan menghasilkan simbol titik secara otomatis.

5. Berpindah ke program lain. Tekan dan tahan tombol ALT dan tekan tombol Escape. Lanjutkan dengan menekan tombol ALT dan pilih program yang Anda ingin buka.

6. Mengirim PIN Anda. Ingin mengirimkan PIN Anda kepada orang lain sehingga Anda bisa berkomunikasi dengan mereka? Ketikkan MYPIN pada sebuah email atau pesan sms lalu teks tersebut akan merubah menjadi angka PIN Anda.

7. Start dengan Safe Mode. Blackberry Anda error gara-gara Anda menginstall aplikasi yang tidak benar? Start dengan Safe Mode untuk mengatasi hal ini. Lepas dan pasang kembali baterai, kemudian ketika lampu mati saat start, tekan dan tahan tombol Escape sampai masuk screen utama.

8. Menambahkan Callers. Tekan Menu ketika Anda sedang menelpon dan pilih Add Participant jika Anda ingin menelpon orang lain lagi.

9. Reboot – ALT + CAPS + Delete akan me-reboot Blackberry Anda.

10. Mengubah ringtone – Tidak sukda dengan ringtone Anda? Ganti dengan klik Menu > Profiles > Advanced > (Active profile) > Phone > Ring Tone.

Tips mengecek Keaslian Blackberry
beberapa tips dibawah ini adalah tips general untuk melihat HANYA pada status yang ada di blackberry, terutama jika seller anda pun sebenarnya tidak mengerti
bagaimana mengecheck hal ini.
catatan: fungsi dibawah hanya berfungsi untuk blackberry QWERTY (full keypad), pada BUYR untuk keypad QWERTZ, diganti BUZR.
1. Status apakah benar2 Brand New in Box (baru),
* dari OPTION > STATUS
* Ketikan dengan CAPSLOCK dinyalakan BUYR
* akan tampil Data Usage dan Voice Usage
* jika data Usage melebihi 250K (exceeded 250K), sudah dapat dipastikan bukan barang baru
* jika keterangan voice Usage: melebihi 1 Minute, sudah dapat dipastikan bukan barang baru

Keterangan:
Tips ini sebenarnya tips paling gampang diakali (dengan melakukan wipe JL_COMMAND maka data tereset nol kembali), namun sebagai user, kita bisa mengecheck
secara cepat dengan cara ini untuk seller yang tidak mengerti blackberry yang mereka jual kepada kita.

2. Status apakah UNLOCK/LOCKED
* dari OPTION > Advanced Options > SIM CARD
* ketikan dengan CAPSLOCK dinyalakan MEPD
* pastikan seluruh value status:
* SIM, network, network subset, service provider, Corporate dalam kondisi DISABLED
* jika ada yang ENABLED, atau bahkan semuanya ENABLED, berarti status LOCKED

Keterangan:
Nah, ini adalah cara untuk mengetahui apakah blackberry yang kita beli dalam status LOCKED atau UNLOCKED, salah satu saja option berisi ENABLED, berarti
Blackberry anda dalam kondisi LOCKED dan kemungkinan tidak bisa menggunakan SIMCARD telko disini. Memang bisa diunlocked, dengan membeli kode unlockednya,
namun berarti anda harus mengeluarkan dana tambahan.

Check keaslian Blackberry PIN & IMEI
Hal utama yang perlu anda ketahui dari blackberry adalah nomor PIN.
PIN ibarat identitas dari blackberry anda, jangan memilih blackberry yang di suspend.
Berikut cara mengetahui PIN dan IMEI blackberry:
1.Pada Home screen klik icon options
2.Lalu Klik Status

Kelebihan dan kelemahan Blackberry
Kelebihan Blackberry

Features

1. System full backup/recover sebagian maupun sepenuhnya mempermudah user dalam membackup data2 penting
2. Ketika mengganti unit blackberry baru, anda cukup menggunakan fungsi change device dan data-data penting beserta setting dan 3rd party software (jika compatible) tercopy dengan mudah ke device blackberry baru.
3. Fungsi Autotext, anda tinggal mendefine keyword lalu mengasosiasikan dengan isi pengganti yang biasanya berisi text/character yang panjang, dan digunakan dengan mengetikan keyword, maka isi pengganti akan menggantikan keyword tersebut.
semisal, anda mendefine autotext home, ketika anda ketik, digantikan dengan alamat lengkap, rt-rw,phone,kodepost dlsb yang anda inginkan.
4. fungsi search sangat powerfull untuk menemukan di field manapun dari nama, subject bahkan content, sehingga membantu kita menemukan hal yang kita cari.
5. profile pada blackberry sangat flexible, untuk setiap account email, sms,mms,phone,facebook dlsb dapat diatur ringtone/vibrate dan led signnya
6. feature speed dial pada blackberry qwerty sebanyak pilihan a-z,dikurangi default key. Membantu sekali dalam melakukan telepon cepat

Multimedia

1. Fungsi BBM (Blackberry Messenger) yang mampu membuat chatting kita nyaman dengan tidak hanya menyediakan fungsi chatt type, namun juga send type dan rekaman sebesar 10Kb – membantu sekali saat sedang tidak bisa mengetik pesan dan tinggal merekam ucapan sekitar 5 Detik dan mengirimkan kepada lawan chatt kita.
2. Pada fungsi baru di OS versi 5.0 nanti bahkan terintegrasi dengan fungsi SMS dan dapat mengirimkan pesan lokasi dlsb.
3. customize theme yang buat user level advanced dapat dengan mudah membuat dan mendesign rancangan theme sendiri sesuai kebutuhan, yang diperlukan hanya image editing software dan idea.
4. Fungsi geotag pada blackberry ber-GPS, membantu foto2 yang kita ambil berisi informasi lokasi foto diambil, bisa dibuat teka-teki, kemana rekan kita berada dengan mengecheck lokasi GPS melalui informasi Geotagnya.
5. Tampilan akses multimedia ke video, audio, gambar dan rekaman terintegrate dan sangat sederhana, sehingga cepat diakses dan nyaman digunakan.

Security

1. Dengan mengaktifkan fungsi password, dan jika terjadi kehilangan terhadap blackberry, pencuri yang salah memasukan password akan menghapus seluruh data (wipe) di blackberry anda-sehingga data penting anda tidak gampang diambil.
2. feature firewallnya,sangat effective dalam memblock sms/mms/phone call yang tidak kita inginkan.

kelemahan blackberry:
Features

1. Belum (hingga tulisan ini ditulis) mendukung conference call.
2. tidak native membawa kemampuan untuk menerima dan mengirimkan fax (karena fungsi email+attachment harusnya dapat menggantikan hal ini).
3. Fungsi rekaman native (voice recorder) berkemampuan jelek dan hanya mampu merekam 10 menit dan dalam format yang tidak umum (seperti mp3,wav dlsb), software pengganti belum banyak dan hanya VR+ dari shapeservice yang dijual cukup mahal (meskipun ada versi lite dengan keterbatasannya).
4. pada blackberry qwerty,spell check yang membantu pengecheckan kesalahan ketik HANYA dapat berjalan jika selesai diketik semua. Padahal kesalahan ketik seharusnya dapat kita check saat melakukan pengetikan.

software

1. Seluruh 3rd party software terinstall bersama pada memory internal, sehingga dengan memory internal (RAM) blackberry yang terbatas, tidak banyak software 3rd party yang dapat diinstall (terutama pada blackberry type lama), meskipun sudah tersedia software yang dapat memindahkan instalasi 3rd party software pada memory card – saat digunakan program 3rd party tetap di load di internal memory (RAM).
2. Software 3rd party yang terinstall tidak otomatis terbackup saat kita melakukan backup, harus dilakukan trick khusus untuk membackup 3rd party software ini. kecuali anda bersedia menginstall kembali 3rd party software setelah anda melakukan upgrade/downgrade OS.

email

1. Synchronisasi antara email di blackberry dan server, terutama untuk email yang sudah kita delete di blackberry sering tidak bekerja dengan baik, sehingga sering kali email yang sudah kita delete di blackberry dan kita purge serta reconsile (dari menu Reconsile), tetap tertarik di mail client PC/Laptop kita, tentunya hal ini menjengkelkan karena kita harus memeriksa kembali mana email yang harus di delete kembali maupun yang tidak kita delete di blackberry untuk kita arsipkan di mail client PC/Laptop kita.
2. size file yang bisa dikirim dan diterima maximal 2.9Mb

browser

1. browser bawaan blackberry tidak sempurna menampilkan webpage ber-javascript dan animasi, bagi yang ingin menggunakan klikbca.com misalnya, harus menggunakan 3rd party software MiniOpera untuk mengatasi masalah ini.

Format 3 jari BB
Shift yang kiri, Alt yang kanan, Del...
Tahan sampai layar mati dan led kedip merah...

Bagi Anda yang baru saja mengenal ponsel pintar ini, ada baiknya mencoba beberapa tips sederhana nan menarik berikut.


1. Restart Tanpa Mengeluarkan Baterai

Setelah menginstal sebuah aplikasi atau ingin menjalankan layanan baru, biasanya ada beberapa penyesuaian. Nah, cara yang paling sering digunakan untuk menyelesaikannya adalah dengan me-restart BB Anda, kemudian mengeluarkan baterainya.

Tujuan cara ini sebenarnya untuk me-refresh memory BB dari awal. Namun kurang efektif dan terkesan ribet. Sebenarnya pun ada cara yang lebih mudah, yakni: tekan ALT + SHIFT KANAN + DELETE. Dengan cara ini Anda juga dapat menyegarkan memori dan me-reset BB tanpa buang-buang waktu.

2. Bersihkan Memori pada Event Log

Event log pada BlackBerry menunjukkan sistem apa saja yang sedang berjalan. Saat mengalami error, dengan melihat daftar event Log, pusat permasalahan dapat ditemukan. Makanya, cara ini juga dapat digunakan sebagai solusi saat BB error.

Cara untuk mengakses event Log, pertama kali Anda harus berada pada home screen. Tekan ALT disusul mengetik 'LGLG', event log pun akan segera muncul.

Anda dapat membebaskan memori yang sedang penuh tersebut untuk mempercepat BB Anda. Caranya dengan menekan HOME dan pilih 'Clear Log'.

3. Berpindah Aplikasi

Salah satu cara cepat dan efisien dalam berpindah aplikasi adalah dengan memanfaatkan ALT + ESC keyboard BB. Fungsi fitur ini sejatinya sama seperti tombol ALT + TAB pada komputer.

Saat menjalankan sebuah aplikasi, tekan dan tahan tombol ALT dan segera disusul tombol ESCAPE (logo panah kiri sebelah kanan trackball). Dengan hanya menggoyangkan trackball ke kanan dan kiri, Anda juga dapat memilih aplikasi yang diinginkan. Sedangkan untuk masuk ke aplikasi tersebut cukup hanya dengan melepas keduanya.

Semua Blackberry Curve 8310, Curve 8320 perbaikan solusi untuk masalah berikut -
fungsi keypads, kegagalan mikrofon, tombol sroolkerusakan, Sim Masukkan kartu masalah, Kamera Kegagalan hardware, Tidak mengisi masalah, ringtone No / dering

download

Blackberry 8700 mati/ perbaikan solusi korsleting download

Blackberry Curve 8900 Tidak ada sinyal jaringan solusi masalah perbaikan download

Blackberry Curve 8900 ringer / buzzer solusi - solusi ini dapat membantu untuk memperbaiki Tidak ada suara ringtone di perangkat download

Blackberry Bold 9000 Tidak ada daya / matiSet perbaikan solusi download
Blackberry 9000 Bold solusi kegagalan USB - Tidak dapat membaca perangkat USB port Klik di sini tuk download


Blackberry 9700 Bold solusi Camera Flash Kegagalan - tidak dapat cahaya kamera flash lampu Klik di sini tuk download

Blackberry 9700 Bold solusi White Screen - White layar kematian WSOD perbaikan
Semua Blackberry Hardware solusi koleksi vol. 1 - blackberry gambar perbaikan dikemas Klik di sini tuk download

Semua Blackberry Hardware solusi koleksi vol. 2 - blackberry gambar perbaikan dikemas Klik di sini tuk download
!

Format 3 jari Blackberry
Shift yang kiri, Alt yang kanan, Del...
Tahan sampai layar mati dan led kedip merah...

Selamat mencoba...

Bagi Anda yang baru saja mengenal ponsel pintar ini, ada baiknya mencoba beberapa tips sederhana nan menarik berikut.


1. Restart Tanpa Mengeluarkan Baterai

Setelah menginstal sebuah aplikasi atau ingin menjalankan layanan baru, biasanya ada beberapa penyesuaian. Nah, cara yang paling sering digunakan untuk menyelesaikannya adalah dengan me-restart BB Anda, kemudian mengeluarkan baterainya.

Tujuan cara ini sebenarnya untuk me-refresh memory BB dari awal. Namun kurang efektif dan terkesan ribet. Sebenarnya pun ada cara yang lebih mudah, yakni: tekan ALT + SHIFT KANAN + DELETE. Dengan cara ini Anda juga dapat menyegarkan memori dan me-reset BB tanpa buang-buang waktu.

2. Bersihkan Memori pada Event Log

Event log pada BlackBerry menunjukkan sistem apa saja yang sedang berjalan. Saat mengalami error, dengan melihat daftar event Log, pusat permasalahan dapat ditemukan. Makanya, cara ini juga dapat digunakan sebagai solusi saat BB error.

Cara untuk mengakses event Log, pertama kali Anda harus berada pada home screen. Tekan ALT disusul mengetik 'LGLG', event log pun akan segera muncul.

Anda dapat membebaskan memori yang sedang penuh tersebut untuk mempercepat BB Anda. Caranya dengan menekan HOME dan pilih 'Clear Log'.

3. Berpindah Aplikasi

Salah satu cara cepat dan efisien dalam berpindah aplikasi adalah dengan memanfaatkan ALT + ESC keyboard BB. Fungsi fitur ini sejatinya sama seperti tombol ALT + TAB pada komputer.

Saat menjalankan sebuah aplikasi, tekan dan tahan tombol ALT dan segera disusul tombol ESCAPE (logo panah kiri sebelah kanan trackball). Dengan hanya menggoyangkan trackball ke kanan dan kiri, Anda juga dapat memilih aplikasi yang diinginkan. Sedangkan untuk masuk ke aplikasi tersebut cukup hanya dengan melepas keduanya.
Share: